Toolbar Troya

toolbar powered by Conduit

Berjalan Di Atas Air  

Wednesday, July 15, 2009

Pernah liat aksi Berjalan diatas air, yang pertama kali di lakukan oleh Chriss Angel, atau ada magician Indonesia yang mengikutinya yaitu Deddy Corbuzier?

Nah berikut merupakan hasil pengamatan saya sendiri loh. Setelah googling dimana-mana, saya coba bikin analisa sendiri dengan gambar cute di bawah ini
Coba perhatikan :




Ada 3 unsur penting disana, yaitu yang di tunjuk oleh tanda panah, antara lain:
1. Pixel Glass/Water Glass
2. Handycam/Kamera
3. Manusia yang berenang

Penjelasannya sebagai berikut:

1. Pixel Glass/Water glass :
adalah merupakan “Kaca” yang sangat kuat dan akan terlihat tembus pandang apabila ter kena air. Kaca ini di pasang menyerupai pagar, dimana terdapat selah-selah, kaca ini bukan di pasang lurus/sama rata, melainkan tegak berdiri, agar ia kuat. Biasanya kaca jenis ini banyak di lakukan dalam Pembuatan FIlm Luar negeri, karena sangat kuat, dan juga untuk efek2 air itu tadi. Selain Kaca, bisa juga mungkin dengan bahan plastik atau akrelik, tergantung apakah di Indonesia memiliki bahan tersebut tadi.

2. Kamera :
apabila di perhatikan, sang Magician sangat fokus melihat kameranya, tentu saja di benak kita, dia ingin merekam dan mengabadikan aksinya tersebut secara sendiri. Namun terlihat ada yang aneh dan janggal. Dia benar – benar fokus mengarahkan kameranya kepada alur jalan yang akan ia lewati. Dimana seharusnya apabila memang ia ingin mengabadikan, maka tentu saja si handycam/kamera tersebut akan di arahkan kesana-kesini. Sepertinya untuk melihat Glass Pixel ini, ia menggunakan handycam tersebut, saya rasa ia menggunakan infra kamera atau modus gelap, atau fasilitas lain dari kamera, tapi yg pasti untuk melihat jalan ia menggunakan fasilitas ini.

3. Manusia yang berenang :
Saya rasa ini adalah efek yang paling dramatis. Apabila ia hanya berjalan saja di atas air tanpa orang, semua manusia di muka bumi ini mungkin tau bahwa ia berjalan di atas kaca. Namun efek manusia membuatnya terlihat sangat wah. Dalam benak kita, “waduh mana mungkin dia jalan di atas kaca? wong banyak orang di sekelilingnya” Nah disitulah kegunaan Pixel glass tadi di pasang tegak lurus. Manusia tersebut bisa berada dan berenang di antara PIxel Glass tersebut. Juga perlu di pertimbangkan efek air, dimana bayangan bisa berubah2 mengikuti riak air.

AddThis Social Bookmark Button

0 comments: to “ Berjalan Di Atas Air

Design by Ghany @ 2009 Techno Magician